logo_ppg

Salam Sehat dan Bahagia, Kami informasikan bagi Mahasiswa PPG Dalam Jabatan Kategori I Angkatan III tahun 2023 di Universitas Wiralodra untuk menyiapkan Lapor Diri secara online yang akan dilaksanakan mulai tanggal 11 s.d. 14 November 2023, Mengunggah Dokumen Lapor Diri mulai tanggal 11 s.d. 14 November 2023. Berkas yang perlu dipersiapkan sebagai berikut:

  1. Format A1 (format diunduh dari SIMPKB ditandatangani dan distempel);
  2. Pakta Integritas (format pada SIMPKB);
  3. Biodata Mahasiswa (Sesuai Format PDDIKTI);
  4. Surat Pernyataan Ijin Kepala Sekolah (format diunduh dari SIMPKB & distempel);
  5. Scan Ijazah S1;
  6. Scan Transkrip Nilai S1;
  7. Scan Kartu IdentitasKTP;
  8. File foto berwarna (bukan foto yang di scan) ukuran 4×6 terbaru, berlatar belakang warna merah. Berjas/blazzer warna hitam, bila memakai jilbab, jilbab berwarna hitam, berdasi (wajib bagi pria);
  9. Scan Surat Keterangan Sehat dari dokter pemerintah/puskesmas terdekat;
  10. Scan Surat Keterangan Bebas NAPZAdari BNN atau lembaga yang berwenang;
  11. Scan Surat Keterangan kelakuan baik dari kepolisian setempat (SKCK);
  12. Scan NPWP (bagi yang memiliki);
  13. Scan SK Kepegawaian/SK Pengangkatan/SK Kenaikan Pangkat2 tahun terakhir;
  14. Scan SK Pembagian Tugas 2 tahun terakhir
  15. Scan Kartu Keluarga (KK);
  16. Scan Print Out NIM/NPM PDDIKTI;
  17. Scan Rekening Bank BNI

Ketentuan semua berkas sebagai berikut.

  • Dalam format : pdf, png, jpg;
  • Minimal ukuran file 50 Kbmaksimal 500 Kb;
  • Pastikan hasil scan bisa terbaca dengan jelas (tidak dianjurkan scan menggunakan HP yang mengakibatkan gambar tidak jelas);
  • Scan berkas berwarna (tidak hitam putih);

Berkas dengan jumlah lebih dari 1 halaman mohon digabung dengan format pdf.

Catatan:

  1. Semua data, formulir dan format disiapkan oleh pusat, bukan dari LPTK. Jika ada bagian yang kosongatau salah pada format A1 dan Pakta Integritas, silahkan diperbaiki dengan cara dicoret, diparaf lalu dibetulkan agar tetap terlihat data sebelumnya.
  2. SK Kepegawaian terakhirbagi guru honorer berasal dari Bupati/Provinsi/Dinas Pendidikan/Kepala Sekolah,  bisa ditambah dengan SK pembagian tugas sekolah terakhir (untuk mengurangi ukuran file, Saudara dapat melampirkan lembar awal yang ada nama  Saudara pada halaman pengesahan). Guru PNS atau Guru Tetap Yayasan sudah jelas.
  3. Ijin Kepala Sekolah bagi guru yg sudah pindah sekolah/mutasi(dengan syarat masih dalam lingkungan Kemendikbud) dimintakan kepada Kepala Sekolah yang baru dengan pembetulan data seperti di atas.
  4. Saudara harus selalu mengingat username dan password yang digunakan untuk masuk SIMPKB. Pelaksanaan PPG selalu menggunakan username dan password tersebut (username dan password yang dimaksud sama dengan yang digunakan untuk login mencetak format A1 dan Pakta Integritas di SIMPKB).
  5. Biodata dapat diketik atau ditulis tangan. Jenis tinggal dapat diisi dengan pilihan bersama orang tua, wali, kost, asrama, panti asuhan, atau lainnya. Alat transportasi dapat diisi dengan pilihan jalan kaki, angkutan umum/bus, mobil/bus antar jemput, kereta api, ojek, sepeda, sepeda motor, mobil pribadi, lainnya. NISN adalah Nomor Induk Siswa Nasional pada saat SMA/SMK (tidak wajib diisi). KPS adalah Kartu Perlindungan Sosial (tidak wajib diisi). Apabila Orangtua sudah meninggal, silahkan cukup tuliskan nama saja diberi keterangan (alm).

Jika ada kesulitan/kendala dalam lapor diri, dapat ditanyakan di WAG Unwir PPG Daljab Angkatan III 2023 atau akun Instagram: PPG Unwir. Silakan follow: @ppgunwir. Facebook: Pendidikan Profesi Guru Unwir

Jika ada kesulitan/kendala dalam lapor diri, Saudara dapat mengirim pesan whatsapp pada kontak person sebagai berikut pada hari dan jam kerja (Senin - Jum’at, 08.00 – 15.00 WIB) :

085224827056 an. Rosyadi, M.Pd. (Koordinator PPG)

081932606270 an. Eva Yuliana, M.Pd. (Admin IT)